Langsung ke konten utama

(Tugas dasar-dasar penulisan) ''Siapa yang salah?''



Nama  : Yunita Tri Multiguna
Kelas   : 1b
NIM    : 18310159




Siapa yang salah?



Indonesia memiliki suku, budaya dan kepulauan yang sangat banyak. Di setiap pulau nya mempunyai keindahan nya masing masing. Yang paling terkenal adalah pulau bali, bali dikenal dengan keindahannya dan tempat wisata yang menarik. Bamyak wisatawan yang berkunjung kesana baik turis lokal dan turis mancanegara. Turis manca negara senang berkunjung ke bali untuk berlibur atau untuk menetap disana. Turis yang sedang ramai diperbincangkan adalah Maria Ozawa (Miyabi). Maria adalah aktris terkenal yang berasal dari jepang. Beberapa waktu yang lalu ia datang ke bali, ia datang khusus untuk menghadiri undangan ulang tahun temannya yang diselenggarakan di bali. Namun ketika pesta belangsung hal yang tidak menyenangkan terjadi, ia tiba tiba dihampiri oleh petugas imigrasi untuk dimintai keterangan tentang visa yang dimilikinya. 2 jam berlangsung pemeriksaan dan hasilnya tidak ada kegiatan komersial yang dilakukan Maria Ozawa di bali.
Petugas imigrasi memeriksa Maria bukan tanpa alasan, mereka sudah mengawasi kegiatan yang berhubungan dengan maria ozawa selama 3 minggu, karena di bali beredar brosur atau selebaran tentang rencana kegiatan maria di bali. Dalam brosur yang ramai di media social tersebut mencantumkan tempat kegiatan, nomor kontak, dan harga tiket disejumlah tempat. Jadi dalam kasus ini siapa yang salah??. Menurut saya petugas imigrasi bekerja sesuai aturan, maria datang ke indonesia menggunakan bebas visa kunjungan yang berguna hanya untuk liburan, tetapi brosur yang beredar di media social tertera harga tiket yang bisa dikaitkan dengan bekerja. Petugas imigrasi hanya menjalankan aturan apabila terdapat kecurigaan pada orang asing dalam menggunakan visa nya. Karena di indonesia bila menyalahgunakan visa BVK atau Bebas Visa Kunjungan untuk bekerja akan dikenakan pidana atau denda dan di pulangkan ke negara asalnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas III

Buatlah contoh sistem dan uraikan komponennya/prosedur kerjanya buatkan modelnya yang terdiri dari input, proses, output. (Input) 1    1.    Masukan alamat www.gmail.com pada web browser (Proses) 2    2.    Klik create an account, sebuah kotak akan terbuka, 3    3.    Isi data diri anda dengan lengkap. Paad isian setelah nama anda bisa memilih nama untuk             username. 4    4.    Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar. 5    5.    Klik next step, akan muncul agreement, ata kotak persyaratan, klik pada I agree. (Output) 6    6.    Anda telah memiliki akun gmail sekarang.

penerapan teknologi informasi dan komunikasi pada organisasi industri penerbitan dan percetakan

PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA ORGANISASI INDUSTRI PENERBITAN DAN PERCETAKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI   DISUSUN OLEH  : AGIS MANJAL (18310003) MUHAMMAD DZAKWAN HAVI (18310085) RIFANA NURUL SABILAH  (18310175) YUNITA TRI MULTIGUNA (18310159) Kelas: 1b penerbitan Dosen pembimbing: Iis Kandar S.E., M.MSi. PRODI PENERBITAN POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF JAKARTA 2018 KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmatNYA sehingga makalah ini dapat tersusun hingga selesai . Tidak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbangan baik materi maupun pikirannya.     Dan harapan kami semoga makalah ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, Untuk ke depannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi.     Karena keterba
Profil Perusahaan Penerbitan GRASINDO Grasindo didirikan pada 1990 seiring dengan diluncurkannya Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Awalnya, Grasindo mengkhususkan pada penerbitan buku-buku sekolah dan referensi pendidikan. Pada masa yang sama, Grasindo juga dikenal sebagai penerbit buku-buku cerita rakyat dan buku anak. Dalam perjalanan waktu, Grasindo terus meluaskan lini-lini produknya dalam penerbitan buku fiksi dan non-fiksi, baik lokal maupun terjemahan, serta berinovasi menciptakan tablet pendidikan "Gramediabooks". Sebagai penerbit umum, Grasindo berkomitmen untuk terus hadir sebagai "mitra tepercaya keluarga Indonesia". Manajer Operasional Jarot Yudopratomo Asisten Manajer Operasional Ariobimo Nusantara Redaksi Buku Sekolah Eko Setiawan Yuli Kurniawati Revoliko Septiawan   Wisnu P. Aji Redaksi Buku Anak Herna Selvia Maria Silabakti Gina Rizki Septiani Redaksi Fiksi Adi Pramono   Cicilia Prima Septian