Langsung ke konten utama

5 paragraf 5W+1H (dasar dasar penulisan)


Pada hari senin malam saya hendak pulang ke rumah, sesampainya di stasiun citayam dan saya turun dari kereta dan langsung memesan ojek online. tetapi pengemudi itu meminta saya untuk men-cancle nya karena posisi dia berada di pintu depan stasiun sedangkan posisi saya berada di pintu belakang stasiun. Bukan hanya itu ternyata ia memberi tahu bahwa posisi di pintu depan stasiun sangat macet jadi tidak bisa menuju ke posisi tempat saya memesan. Setelah itu saya memesan ojek online lagi, dan dapat pengemudi. Ketika saya chat bahwa posisi saya berada di pintu belakang, ia membalas bahwa posisi ia sekarang berada di depan masjid. Ojek online itu tidak berani ke posisi saya, karena tepat di posisi saya berada ada OPANG atau Ojek Pangkalan, bila ia ke posisi saya mengambil orderan dan terlihat OPANG maka adu mulut pun terjadi dan bisa jadi berkelahi.

Sekarang dirumah saya ini sedang terdengar suara kembang api yang banyak dan meriah. Kembang api itu berasal dari masjid yang dekat dari rumah saya dan pasti dinyalakan oleh panitia penyelenggara acara, karena di masjid sedang mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bila terdengar suara kembang api itu tandanya Ustad atau penceramah dalam acara maulid sudah tiba. Hal ini sudah menjadi tradisi sejak dulu dan masih diteruskan hingga sekarang. Mungkin tradisi ini juga masih dijalankan di daerah daerah manapun.  

Pagi ini adik saya tampak kebingungan, sejak tadi hanya jalan jalan di dalam rumah. Ia berjalan ke kamar, lalu jalan ke dapur, lalu ke kamar lagi dan ke ruang tamu. Sepertinya ia sedang bosan dan bingung harus melakukan aktivtas apa di hari libur ini. Ketika saya tanya kenapa mondar mandir terus? Ia menjawab ‘’bosen aku, mau ngapain ya? Oh iya akum au cuci kaos kaki aja”. Dan dia memutuskan untuk mencuci kaos kakinya.

Kesal ketika ketika kakak saya bangun tidur siang langsung berbicara “minta hotspot dong”. Benar benear kesal setiap ia berbicara seperti itu. Ia minta hotspot karena paket internetnya telah habis padahal belum lama ia membeli paket internet. Ia selalu membuka aplikasi Instagram dan menonton video karena ini internet yang ia miliki cepat sekali habisnya. Saat paket habis ia mengandalkan hotspot, tidak tanggung tanggung saat hotspot ia membuka aplikasi Instagram lagi. Yang selalu saya ingatkan saat ia minta hotspot adalah “kalo mau buka Instagram beli paket sana jangan minta hotspot!”.

Ada seekor kucing liar yang telah melahirkan anaknya di rumah tetangga saya, Kucing itu melahirkan dua anak kucing. Karna tidak ada pemiliknya kucing beserta anaknya pun di buang jauh jauh dari rumahnya karena ia tidak ingin memelihara kucing. Ketika beberapa hari kemudian kucing itu kembali lagi ke rumah tetangga saya tempat dimana ia melahirkan anak anaknya. Tetangga saya cukup kaget karena ia telah membuang kucing itu, tetapi kucing itu seperti tau arah jalan pulang. Ia takut kalau ia buang kucing itu lagi, ia akan balik kembali.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas III

Buatlah contoh sistem dan uraikan komponennya/prosedur kerjanya buatkan modelnya yang terdiri dari input, proses, output. (Input) 1    1.    Masukan alamat www.gmail.com pada web browser (Proses) 2    2.    Klik create an account, sebuah kotak akan terbuka, 3    3.    Isi data diri anda dengan lengkap. Paad isian setelah nama anda bisa memilih nama untuk             username. 4    4.    Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar. 5    5.    Klik next step, akan muncul agreement, ata kotak persyaratan, klik pada I agree. (Output) 6    6.    Anda telah memiliki akun gmail sekarang.

penerapan teknologi informasi dan komunikasi pada organisasi industri penerbitan dan percetakan

PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA ORGANISASI INDUSTRI PENERBITAN DAN PERCETAKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI   DISUSUN OLEH  : AGIS MANJAL (18310003) MUHAMMAD DZAKWAN HAVI (18310085) RIFANA NURUL SABILAH  (18310175) YUNITA TRI MULTIGUNA (18310159) Kelas: 1b penerbitan Dosen pembimbing: Iis Kandar S.E., M.MSi. PRODI PENERBITAN POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF JAKARTA 2018 KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmatNYA sehingga makalah ini dapat tersusun hingga selesai . Tidak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbangan baik materi maupun pikirannya.     Dan harapan kami semoga makalah ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, Untuk ke depannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi.     Karena keterba
Profil Perusahaan Penerbitan GRASINDO Grasindo didirikan pada 1990 seiring dengan diluncurkannya Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Awalnya, Grasindo mengkhususkan pada penerbitan buku-buku sekolah dan referensi pendidikan. Pada masa yang sama, Grasindo juga dikenal sebagai penerbit buku-buku cerita rakyat dan buku anak. Dalam perjalanan waktu, Grasindo terus meluaskan lini-lini produknya dalam penerbitan buku fiksi dan non-fiksi, baik lokal maupun terjemahan, serta berinovasi menciptakan tablet pendidikan "Gramediabooks". Sebagai penerbit umum, Grasindo berkomitmen untuk terus hadir sebagai "mitra tepercaya keluarga Indonesia". Manajer Operasional Jarot Yudopratomo Asisten Manajer Operasional Ariobimo Nusantara Redaksi Buku Sekolah Eko Setiawan Yuli Kurniawati Revoliko Septiawan   Wisnu P. Aji Redaksi Buku Anak Herna Selvia Maria Silabakti Gina Rizki Septiani Redaksi Fiksi Adi Pramono   Cicilia Prima Septian